Cita-cita Luhurku

Posted: Juni 12, 2011 in My Blog

Sebuah kata yang selalu kita dengar yang merupakan sebuah kata yang berfungsi sebagai motivasi kita untuk mencapai sesuatu di masa depan. Sebuah kata itu adalah “Cita-cita”. Pada dasarnya cita-cita setiap orang itu berbeda-beda. Ingatkah kalian waktu kalian kecil orang tua kalian bertanya kepada kalian. “Apa Cita- cita kamu nak? pastinya kalian akan menjawab, “Aku ingin jadi dokter, Aku ingin jadi Insinyur, Aku ingin jadi Astronot!”. Terpikirkah kalian bahwa kata-kata yang kalian ucapkan itu adalah sebuah hal yang sangat penting bagi masa depan kalian. Mau jadi apa kalian nanti, sebenarnya ada ditangan kalian. Oleh karena itu, bercita-citalah setinggi mungkin dan gapailah mimpi kalian itu dengan usaha, doa dan kemauan yang keras.

Disini saya akan menceritakan cita-cita luhur saya pada saat sekarang ini. Sebuah keinginan yang ingin saya gapai untuk kecerahan masa depan saya, untuk melihat senyum kebanggaan orang tua saya dan semua orang disekitar saya tentunya. Cita cita luhur saya ini saya harapkan bukan hanya berguna untuk orang-orang disekitar kita, tetapi juga saya berharap dapat berguna bagi orang lain, bagi masyarakat, dan bagi negara saya tentunya. Saya sebenarnya bercita cita sebagai seorang yang dapat menemukan sesuatu yang dapat berguna dan dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Lebih jelasnya saya ingin menjadi seorang “Ilmuan”. Seorang yang juga bukan hanya menemukan sesuatu hal baru dalam satu bidang, melainkan di berbagai bidang.

Di Indonesia sebenarnya banyak sekali sumber-sumber daya yang dapat dimanfaatkan dan tentunya juga harus dapat dilestarikan. Tetapi yang kita lihat sekarang ini, kita cuma bisa menjadi penonton orang asing mengambil sumber-sumber daya yang kita miliki. itulah sebab saya ingin menjadi seorang “Ilmuan”. Seperti yang saya sebutkan tadi, Saya ingin menjadi Ilmuan di berbagai bidang. Ilmuan dalam bidang teknologi, dalam bidang Geologi, dan dalam bidang Biologi. Meskipun sepertinya agak kurang masuk akal bisa menguasai semua bidang- bidang tersebut. Tetapi sebenarnya tidak ada sesuatu yang tidak bisa didunia ini. Tergantung seberapa besar Usaha, Doa dan Kemauan kita. Alasan saya ingin menguasai ketiga bidang tersebut adalah saya ingin mencombine ilmu dari ketiga bidang tersebut agar bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat di Indonesia. Misalnya ” dalam mengambil dan memanfaatkan sumber daya alam yang kita miliki seperti emas, minyak bumi, kayu, timah dan lainnya saya mempergunakan ilmu dari bidang teknologi sebagai alat dan ilmu dari bidang geologi sebagai proses. dan dalam melestarikan sumber daya tersebut mempergunakan ilmu dalam bidang biologi.

Cita-cita saya tersebut mungkin lumayan sulit untuk direalisasikan, tetapi seperti yang saya sebutkan tadi bercita citalah setinggi mungkin dan gapailah semua mimpi tersebut. Cita- cita luhur saya tersebut juga bukan hanya untuk didunia saja tetapi juga cita-cita yang luhur untuk diakhirat. maksudnya dalam menggapai cita-cita tersebut saya bukan hanya dilandasi dengan ilmu pengetahuan tetapi dilandasi juga dengan ilmu Agama. Saya berusaha agar dalam melakukan sesuatu saya bisa dilandasi dengan norma-norma agama dan juga sesuai petunjuk AL- Quran dan Akhlaknya bisa mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW. Begitulah cita-cita luhur saya untuk sekarang dan nanti. Saya berharap agar semua cita-cita luhur ini bisa tercapai.

Komentar
  1. hilmi mengatakan:

    sungguh menarik mas. Memang setiap dari kita haruslah memiliki cita-cita. Kerena dengan itulah modal kita untuk berjuang hidup. Izin mengambil gambarnya y. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

